Memahami Kehidupan Bung Besar Lebih Baik Lagi

Februari hari kedua (seharusnya).

Tiga minggu belakangan ini, keluarga besar cukup hectic dengan rencana pernikahan salah seorang kakak sepupuku. Tadinya kita kira bakal ada acara ‘Ngunduh Mantu’ eh ternyata malah jadinya kita ngiring manten ke kota tempat tinggal si mempelai wanita. #gapapa. Gara-gara berita mendadak bahwa kita sekeluarga besar bakal ngiring manten, aku agak panik. Soalnya nengok koleksi lemari kayanya udah nggak oke kalo dipake kondangan. Alhasil, cabutlah daku ke kota sebelah belanja-belanji ubo rampe buat acara itu.

Namanya juga cewek, niatnya mau belanja apa eh begitu ketemu nggak langsung balik tapi liat koleksi-koleksi toko-toko lain. Yaudahlah deh terdamparlah aku ke salah satu toko buku ternama. Entah kebetulan apa bukan, aku malah menemukan buku yang sejak beberapa bulan kemarin jadi inceranku. Padahal buku itu ada di susunan rak terbawah tapi kok ya bisa nemu? Apakah itu hanya kebetulan semata? Cek harga. Aih nggak mahal-mahal amat lah. Emang sih kertas bukunya udah kuning (atau memang begitu jenis kertasnya, entahlah).

Lanjutkan membaca “Memahami Kehidupan Bung Besar Lebih Baik Lagi”